buku tamu


ShoutMix chat widget

Blogger news

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator

Sabtu, 14 Januari 2012

Tidak selamanya sebuah kebaikan itu melulu hal yang baik untuk kita.

Kebaikan layaknya bara api yang sangat panas. Melepaskan ‘bara api’ itu tentu sebuah kesalahan. Namun menggemgamnya hingga bara api itu padam, justru bisa menghancurkan tangan kita, dan tentu saja amat menyakitkan.
Sebagai manusia ada kalanya kita melakukan sebuah kesalahan. Namun untuk memperbaikinya tidak selalu menjadikannya semakin membaik. Belum tentu, bisa jadi justru akan membuka sebuah kesalahan baru. Ya, memperbaiki kesalahan bukan lantas kembali menjadi baik.
Dalam perjalanan kehidupan ini, ada segudang penyebab kesalahan manusia, berjuta lika-likunya, dan 1001 penyelesaiannya… hingga “tidak ada resep ke-13″ sebagai solusi. Jarang sekali ada solusi yang sama terhadap permasalahan serupa.
No matter where we start, how we start, sebuah langkah salah dalam ranah abu-abu tidak bisa didikotomikan sebagai hitam putih, salah benar…
Chaos, adalah hal yang sangat buruk. Kehancuran adalah sesuatu yang amat kita hindari. Namun begitulah adanya semesta ini tercipta. Alam semesta tercipta melalui chaos yang maha dahsyat. Ia tidak ujug-ujug teratur… karena keteraturan berasal dari ketidakberaturan. Manusia perlu mengalami turbulensi untuk mencapai kestabilan.

0 komentar:

Posting Komentar

flash Vortex

map online